Rabu, 25 Februari 2009

Perumnas Gandeng Bakrieland Kembangkan Jakarta Timur

12-Feb-2009, www.tempointeraktif.com (TEMPO interaktif bisnis)

Perumnas Gandeng Bakrieland Kembangkan Jakarta Timur

--------------------------------------------------------------------------------
TEMPO Interaktif, Jakarta: Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perum Perumnas) menggandeng Bakrieland dan Jakarta Properti untuk mengembangkan rumah susun sederhana milik (Rusunami) di wilayah Sentra Baru Primer Jakarta Timur. Rencananya pengembangan oleh konsorsium ini akan dilakukan di lahan seluas 40 hektar.

Direktur Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengatakan kerja sama ini baru akan dimulai. Selain hunian rusunami, konsorsium ini akan mengembangkan usaha bisnis seperti minimarket dan pusat olahraga seperti futsal. Himawan mengatakan minat masyarakat juga cukup baik dilihat dari pemesanan rusunami tersebut.

"Sudah ada 650-an yang sudah mau dibayar. Ini cukup menggembirakan," ujar Himawan dalam konferensi pers usai penandatanganan nota kesepakatan dengan PT Bakrieland Development Tbk dan Jakarta Properti di kantor Perum Perumnas, Kamis (12/2).

Himawan mengharapkan dari pengembangan di wilayah Sentra Primer Baru Timur ini juga mendorong pemegang saham dan investor lain dalam pengembangan akses ke kawasan tersebut. Apalagi di wilayah tersebut juga akan disinergikan dengan pekerjaan dan dekat infrastruktur lain seperti jalur khusus bus (busway), stasiun kereta api, dan rencana relokasi terminal.

DIAN YULIASTUTI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan masukan anda