Rabu, 25 Februari 2009

Jakpro Masuki Proyek Kota Baru

13-Feb-2009, web.bisnis.com (Bisnis Indonesia Online)

Jakpro Masuki Proyek Kota Baru
--------------------------------------------------------------------------------
JAKARTA: PT Bakrieland Development Tbk dan Perumnas menyepakati memperluas fakta kerja sama investasi proyek superblok Kota Baru Perumnas seluas 40 ha dengan melibatkan PT Jakarta Propertindo.

Ketiganya menjajaki kemungkinan memperluas kerja sama itu untuk menggarap pengembangan lahan seluas 100 ha yang menjadi rencana induk proyek Sentra Primer Baru Timur Jakarta.

Dirut Jakarta Propertindo (Jakpro) Gusti Ketut Gde Suena mengatakan kerja sama itu akan mengambil alih otoritas Badan Pelaksana (BP) Sentra Primer Baru karena lembaga itu dinilai sudah tidak relevan lagi dalam pengembangan kawasan seluas 100 ha itu.

"Target awal kerja sama itu menuntaskan persetujuan masterplan-nya paling lambat Juni. Setelah itu kami baru masuk dalam pengembangan proyek yang direncanakan sudah bisa tahun ini juga," katanya di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman ketiga perusahaan itu kemarin.

Nota kesepahaman ketiga perusahaan itu dilakukan oleh Dirut Bakrieland Hiramsyah S. Thaib, Dirut Perumnas Himawan Arief, dan Gusti Ketut Gde Suena. Menurut Suena, proyek itu akan disinkronkan dengan rencana pengembangan terminal bus antarkota Pulo Gebang, sehingga akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru bagi Jakarta.



OLEH IRSAD SATI
Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan masukan anda