Jumat, 09 Oktober 2009

Menpera: Minat Beli Rusunami Dimanapun Cukup Besar

Jakarta, 8/10/2009 (Kominfo-Newsroom) – Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Mohammad Yusuf Asy’ari mengaku gembira karena 100 unit dari 1.327 unit yang ada pada tiga tower Rusunami (rumah susun sederhana milik) bersubsidi di Sentra Timur Residence Jakarta Timur telah terjual.

“Ini menunjukkan bahwa minat untuk membeli Rusunami di manapun cukup besar,” kata Menpera pada acara topping off tiga Tower Rusunami Bersubsidi Sentra Timur Residence di Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (8/10).

Menurutnya, ke depan, harus diupayakan agar suplai rusunami dapat diperbanyak, dan dengan semakin banyaknya topping off semakin banyak pengembang yang mulai membangun rusunami di berbagai kawasan, baik di Jabodetabek maupun di kota-kota lain di Indonesia.

Sebelumnya Direktur Pemasaran Perum Perumnas Teddy Robinson dalam laporannya mengatakan, kerjasama antara Perumnas dan BakrieLand di atas lahan 40 hektare itu akan dibagi dalam beberapa tahap.

“Tahap pertama kami akan mendevelop di atas lahan seluas tujuh hektare untuk membangun 11 tower rusunami, kemudian tahap pertama kami bagi dalam tiga kelompok,” katanya.

Pada kelompok pertama akan dibangun sejumlah tiga tower di atas lahan seluas tiga hektare dengan total 1.327 unit.

“Dapat kami laporkan, dari 1327 unit sudah terjual hampir 1.000 unit hingga hari Kamis ini,” kata Teddy.

Tiga tower sebanyak kurang lebih 1.327 unit hunian itu, ditambah dengan 42 unit komersial, rencananya akan diserahkan bulan Juli 2010 sesuai perjanjian perikatan jual beli yang telah disepakati.

“Namun mengingat perkembangan proyek pembangunannya lebih cepat, kemungkinan besar unit-unit ini akan bisa kami serahterimakan lebih awal,” katanya. (mnr/ysoel)

http://bipnewsroom.info/index.php?_language=Indonesia&_mainNo=11&_subNo=&_insideSubNo=&newsid=55716&_link=loadnews.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan masukan anda